People Innovation Excellence

Yuki No Nihongo : Belajar bahasa dari negeri sakura

pp1

Animasi edukasi yang berjudul Yuki No Nihongo adalah animasi pembelajaran Bahasa Jepang. Penulis menggunakan percakapan yang di gunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti menawarkan makanan, mengajak jalan, memilih dan membeli makanan. Yuki No Nihongo berlatar belakang kan taman bunga sakura dimana Yuki sang karakter utama yang akan mengajak temannya Keiko mengadakan piknik di taman tersebut lalu kegiatan mereka berlanjut ke sebuah restoran sushi. Selain melakukan percakapan Yuki dan Keiko juga mengenalkan nama-nama makanan yang akan mereka makan dan bagaimana menulis nama-nama tersebut menggunakan Hiragana.

98

Penulis membuat pembelajaran Bahasa Jepang dengan animasi 3D ini agar lebih menarik dan dapat membantu pembelajar dalam melatih keahlian mereka dalam Bahasa Jepang. Visualisasi karakter berawal dari sketsa lalu di lanjutkan dengan modeling dan rigging Setelah itu penulis melakukan texturing. Semua aset, karakter dan environment di siapkan lalu penulis melakukan modeling asset dan environment. Semua modelling 3D, penulis menggunakan software 3DMax dan untuk texture penulis menggunakan Adobe Photoshop.

67

Penulis menggunakan camera mapping untuk latar belakang animasi penulis. Camera mapping adalah tehnik yang menggunakan foto atau gambar 2 dimensi yang di aplikasikan kedalam 3 dimensi, seolah-olah karakter penulis benar-benar berjalan didalam tempat tersebut. Penulis menggunakan foto asli dari beberapa daerah yang ada di Jepang seperti Gion Street dan Sakura Park yang berada di Kyoto.

njnoop

Kesimpulannya penulis berharap animasi edukasi Bahasa Jepang penulis dapat membantu para penonton yang ingin belajar atau mengasah kemampuan Bahasa Jepang mereka.

Penulis.
Benita Aryani Stekkinger


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close