People Innovation Excellence

SKIZO

aaa

Skizo adalah sebuah animasi pendek yang bertemakan tentang gangguan mental skizofrenia. Terinspirasi dari  perjuangan seorang anak yang mengidap gangguan mental Skizofrenia dalam bertahan dari halusinasi dan pikiran negatifnya.

Tujuan Pembuatan animasi pendek “skizo” ini adalah untuk menyelesaikan tugas akhir dkv animasi binus dan sekaligus memperlihatkan kepada penonton kondisi psikologis keseharian penderita skizofrenia.

1223334

Animasi pendek SKIZO menceritakan tentang seorang pelajar sma yang menderita skizofrenia dan pindah ke sekolah baru karena suatu hal. Di asrama sekolah tersebut ia bertemu dengan seorang perempuan yang mengajaknya untuk bersenang-senang di sebuah taman bunga. Ia mengikuti perempuan itu dan bersenang-senang denganya. Namun terdapat suatu hal yang janggal dibalik kebahagiaan yang ia rasakan.

Karakter Desain

mumhf

Felix

Felix adalah mahasiswa laki-laki berusia 19 tahun dan mengidap gangguan mental skizofrenia. Felix merupakan orang yang pendiam dan penulis menggambarkan Felix dengan badan yang kurus dan sedikit bungkuk dengan tujuan dapat memberikan kesan seseorang yang sedang depresi. Pakaian yang ia kenakan adalah sweater lengan panjang dan celana jeans panjang, untuk melambangkan kepribadian yang tertutup.

Bella

Bella adalah karakter perempuan yang diciptakan oleh pikiran Felix. Bella berumur 19 tahun yang selalu tampak bahagia dan tersenyum. Penulis menggambarkan Bella dengan rambut pendek dan berparas cantik untuk menunjukan kesan yang indah.

Penutup

Demikian lah artikel tentang animasi pendek “Skizo”, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih telah membaca artikel ini, selamat berkarya!

Penulis,

Winston Wijaya

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close