People Innovation Excellence

The Effects of MMORPG

v1

Salah satu karya tugas akhir yang menyampaikan pembelajaran tentang kecanduan remaja terhadap game online berjenis MMORPG. Tujuan perancangan ini adalah untuk menghadirkan film edukasi yang memberikan informasi & cara mengatasinya serta memberikan informasi sehingga penonton bisa mendapatkan informasi dan pesan pesan penting tentang bahayanya MMORPG.

v11

Penulis mengangkat tema dan isu tentang perkembangan game online yang tidak terkendali di Indonesia, yang menyebabkan banyak nya remaja atau pun orang dewasa mengalami kecanduan terhadap game online. Sehingga para remaja akhirnya melupakan kewajiban mereka untuk belajar hingga nilai akademis mereka menurun serta melupakan cara bersosialisasi. Dalam film animasi edukasi ini penulis menceritakan bahayanya bermain game berjenis  MMORPG, ciri ciri remaja yang kecanduan bermain game dan bagaimana mengatasinya agar tidak mengakibatkan ketergantungan terhadap MMORPG tersebut.

v111

Aset aset yang digambar disederhanakan dan dibentuk sesuai priset dalam game. Penulis juga membentuk beberapa karakter siluet sederhana yang melambangkan karakter dalam game di mana masing masing karakter berbeda satu sama yang lain yang memiliki peran penting di dalam game.

Dalam animasi edukasi ini, Penulis menggunakan warna biru sebagai warna utama, Penggunaan warna biru ini untuk menyesuaikan tema MMORPG dan perkembangan teknologi, Sehingga menampilkan animasi yang bernuansa futuristik.

Proses produksi dilakukan dengan SAI paint tool, Photoshop, Adobe After Effect danAdobe Premiere.

Demikian sekilas gambaran film animasi Edukasi MMORPG & The Effect, Semoga pembaca mendapatkan manfaat dan informasi yang dibutuhkan.

Penulis,

Viviwaty


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close