People Innovation Excellence

The Making of ADESCAPE

ade1

ADESCAPE adalah sebuah animasi pendek tentang seorang anak SD yang takut di suntik, dengan 2 tokoh karakter utama yaitu seorang anak SD bernama Ade dan seorang Suster. Dalam film pendek animasi ini, Penulis juga menciptakan 2 tokoh karakter pendukung yaitu Ibu Guru dan seorang teman Ade bernama Mentari. Penulis mengemas film pendek animasi ini dengan konsep desain yang lebih kearah animasi 3D dan di campur sedikit gambar 2D untuk backgroundnya.

ade4

Pada film ini penulis memulainya dengan pemilihan konsep cerita serta konsep desain yang akan di terapkan. Khususnya pada desain karakter, penulis ingin membuat suatu konsep karakter yang memiliki bentuk sesuai dengan sifat karakter masing-masing.

ade3

Penulis membuat konsep cerita untuk film pendek ini menjadi film pendek komedi hitam. Sebuah cerita yang diangkat dari pengalaman imunisasi saat sekolah dasar dan dapat membuat penonton merinding dan tertawa bila mengingatnya, dengan cara memasukan unsur unsur komedi slapstik. Dipenuhi adegan action extreme yang tidak mungkin dilakukan di dunia nyata. Penulis mencari banyak referensi dengan menonton banyak film komedi dan membaca cerita lucu dari berbagai sumber, mencari tahu jenis jenis komedi yang cocok untuk target segmen.

ade2

Demikian sekilas pandangan mengenai tahapan-tahapan yang dilakukan penulis pada proses pembuatan film pendek animasi ini, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih.

Penulis.

Iqbal Maulana Kusuma

imk.animartion@gmail.com


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close