People Innovation Excellence

Character Design of “MYTHISIEL”

MYTHISIEL01

Mythisiel merupakan suatu konsep serial animasi yang bergenre mecha dengan memfokuskan pada karakter desainnya. Karakter-karakter di Mythisiel ini bersifat medieval dan kekerajaan. Mythisiel itu berarti a being capable of miracle yang berarti keajaiban. Mythisiel itu sendiri adalah sebutan untuk sebuah robot raksasa yang di kendarai oleh seorang knight tertentu yang memang ditakdirkan untuk mengendarai mythisiel. Mythisiel itu sendiri dianggal sebagai suatu kepercayaan oleh manusia di zamannya, namun karena adanya kepercayaan maka timbullah sebuah perbedaan diantara manusia terhadap mythisiel yang satu dan yang lain. Tujuan dari dibuatnya serial animasi ini agar dapat memberikan pandangan baru terhadap para penonton tentang kesatuan dalam keberagaman.

MYTHISIEL02

 

Karakter-karakter dalam serial animasi ini antara lain, Joe anak laki-laki, Cheryl anak perempuan dan Breccia sebuah robot yang sebut Mythisiel. Ke tiga karakter ini adalah salah satu peran yang penting di dalam film ini yang dimana mereka berusaha untuk membuat perdamaian di sebuah dunia yang penuh dengan peperangan yang di akibatkan oleh perbedaan.

MYTHISIEL03MYTHISIEL04

MYTHISIEL05

Di dalam pembuatan karakter Mythisiel ini, penulis mencoba mendesain karakter-karakter agar dapat disajikan dalam bentuk 2D agar mempermudah pengaplikasian kedalam bentuk stiker, poster, mug, hingga baju dan merchandise lainnya,

MYTHISIEL06

 

Demikian sekilas penjelasan mengenai karakter-karakter dari Mythisiel. Membuat suatu karakter yang dapat menarik dan menjual bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan riset yang mendalam mengenai apa yang disukai oleh masyarakat, bukan apa yang kita sukai. Karena film serial ini dibuat untuk dinikmati oleh masyarakat bukan untuk kita pribadi, apa yang menurut kita baik dan menarik belum tentu disukai oleh masyarakat, itulah alasan mengapa riset itu sangat penting.

 

Penulis,

 

Jonathan Moro

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close