People Innovation Excellence

SHORT FILM ANIMATION “PERIGEE” BY ANDRIAN SUSANTO

cc

“Perigee” adalah sebuah animasi film pendek yang menceritakan tentang pertemuan dua perwujudan alam, yaitu Rembulan (yang kemudian disebut The Observer, dan Samudra (yang kemudian disebut The Storyteller). Di jaman dahulu kala kedua perwujudan tersebut bertemu tiap  malam di sebuah pulau di Bumi. Mereka berbagi kisah tentang banyak kehidupan, tentang perjalanan pahit dan manis umat manusia. Hingga suatu malam, The Observer berhenti muncul di tempat pertemuan mereka. The Storyteller menunggu, sekian waktu lamanya,  hingga mereka dipertemukan kembali saat Perigee.

da

The Storyteller adalah perwujudan dari Samudra, ia memiliki tugas untuk menceritakan kisah umat manusia dari masa ke masa, melalui desiran ombak dan gelombang pasang. Penggunaan warna komplementer diterapkan pada The Storyteller, dengan memadukan warna biru yang merupakan refleksi lautan pada pakaiannya dan coklat pada rambutnya.

vve

The Observer adalah perwujudan dari Rembulan, ia bertugas untuk mengamati dari langit, perjalanan sejarah manusia dari masa ke masa, serta memantulkan cahaya ke bumi sehingga membuat malam menjadi lebih terang. Warna kuning diterapkan pada rambut, dan putih pada pakaian sebagai simbol cahaya bulan.

adw

Demikian sekilas pemaparan animasi film pendek “Perigee”, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi pembaca. Terima kasih.

Penulis,

Andrian Susanto


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close