People Innovation Excellence

The Making of Makori

mak

Makori merupakan sebuah projek intelektual properti berupa karakter-karakter hewan yang ditujukan untuk remaja putri yang akan dikenalkan melalui makanan atau minuman ringan berupa dessert. Film trailer menceritakan tentang petualangan Makori yang berkelana dan tersesat di dunia penguin, kemudian kembali ke dunia dessert dan bertemu dengan teman-temannya.

bgg

Makori sendiri adalah seekor penguin betina berwarna hijau menggunakan mangkok dan berpakaian seragam sailor jepang. Desain tersebut diambil berdasarkan asal nama Makori yang artinya Matcha dan Kori dalam bahasa jepang yang artinya adalah es krim matcha yang identik dengan rasa khas yang berasal dari jepang. Sifat karakter lebih kearah plegmatis sanguinis.

Sementara itu penguin lain yang merupakan lambang konsumen dibuat dengan bentuk dan warna penguin pada umumnya untuk membuat sebuah kekontrasan antara penguin-penguin lain dengan bentuk Makori sendiri.

Karakter-karakter lainnya yang merupakan teman Makori adalah Yoyagi, Cokopi dan Chihare. Yoyagi adalah seekor kambing jantan yang merupakan identik dari makanan  es krim Yogurt Vanilla yang ditabur dengan mochi dan topping lainnya. Nama Yoyagi sendiri diambil dari kata Yogurt dan Yagi yang berarti Yogurt dan kambing (dalam bahasa jepang). Sifat karakter lebih kholeris sanguinis.

Cokopi adalah seekor monyet jantan yang merupakan identik dari makanan es krim cokelat yang ditaburi kacang dan wafer. Cokopi merupakan karakter monyet yang sangat menjunjung tinggi nilai seni dan sangat pemikir sehingga wajahnya lebih sering terlihat murung dan kalem. Nama Cokopi sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu chocolate dan peanut yang artinya adalah cokelat kacang. Sifat karakter lebih melankolis.

Dan yang terakhir adalah Chihare. Chihare sendiri adalah seekor kelinci betina bertelinga turun dan menggunakan baju perdesaan eropa. Chihare identik dengan Cheese cake dan namanya berasal dari 2 suku kata bahasa inggris yaitu cheese dan hare yang artinya adalah keju dan kelinci. Sifat karakter lebih sanguinis namun sangat cengeng.

 Dalam pembuatan animasi, Penulis lebih menonjolkan ke arah bentuk dan warna yang memberikan kesan ceria dan lucu. Sementara itu dalam pembuatan karakter penulis lebih menonjolkan bentuk siluet yang yang unik untuk dapat mudah diingat oleh penonton dan konsumen.

Berikut ini adalah beberapa scene dalam film Makori
asasw

Demikian sekilas gambaran proses pembuatan animasi Makori yang penulis buat, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi pembaca,

Terima kasih.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close