People Innovation Excellence

Short Animation “Pum & Pom” by Davin

q

 

“Pum & Pom” adalah sebuah animasi pendek yang menceritakan dua orang kakak beradik kembar bernama Pum & Pom yang membeli balon di sebuah taman. Setelah mereka berdua membeli balon, di tengah perjalanan balon milik Pom mengempis dan membuat dia cemburu dengan balon Pum yang masih mengembang. Pom merebut balon Pum dan terjadilah aksi kejar mengejar diantara keduanya. Di dalam pengejaran Pom tersandung dan membuat balon yang dia rebut tersangkut di dahan sebuah pohon, membuat Pum & Pom bekerjasama untuk mengambilnya kembali

Terdapat 3 karakter yang ada di animasi pendek “Pum & Pom”. Pum sebagai kakak, Pom sebagai adik, dan Baba sebagai seorang penjual balon. Desain karakter dibuat dengan perbandingan kepala lebih besar dari badan untuk memberikan kesan lucu dan imut.

t

 

Pum adalah kakak dari saudara kembar Pom. Pum memiliki sifat yang tenang, kecuali dia diganggu oleh saudaranya Pom. Penggunaan warna pakaian Pum yaitu biru dan hijau melambangkan damai dan toleran, dimana warna tersebut komplementer dengan Pom untuk memberikan perbedaan sifat.

k

Pom adalah adik dari saudara kembar Pum, memiliki sifat yang mudah iri dengan kakaknya. Penggunaan warna pakaian Pom yaitu merah dan jingga melambangkan panas dan dominan, dimana warna tersebut komplementer dengan Pum untuk memberikan perbedaan sifat.

ll

Baba adalah seorang penjual balon yang ramah terhadap pembelinya. Pengunaan warna pakaian Baba yaitu coklat dan putih melambangkan kesederhanaan dan tulus. Warna rambut dan kumis Baba untuk menandakan bahwa karakter sudah berumur.

Berikut ini adalah scene dari animasi pendek “Pum & Pom”

mn

Demikian sekilas proses pembuatan animasi pendek “Pum & Pom” ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi. Terima kasih.

 

Penulis,

Davin


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close