People Innovation Excellence

Animasi Edukasi “Ayo Hemat Energi”

h1

“Ayo Hemat Energi” merupakan sebuah animasi edukasi yang membahas mengenai cara – cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga energi bumi. Animasi ini di sajikan dalam bentuk 2D di gabungkan dengan 3D dengan menggunakan warna-warna cerah yang bisa menarik perhatian anak-anak untuk menontonnya.

Energi di bumi semakin lama semakin berkurang, masa sekarang ini listrik sangatlah dibutuhkan oleh orang banyak untuk melakukan aktivitasnya seperti bekerja, hiburan, dan kebutuhan lainnya dalam kehidupan sehari – hari, banyak sekali energi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan para masyarakat.

h2

Penghematan energi ini bisa kita lakukan dengan cara yang sangat mudah, seperti dengan mematikan alat-alat elektronik yang tidak terpakai seperti, tv, radio, dan segera menutup pintu kulkas yang terbuka

semakin banyak energi yang di gunakan semakin banyak juga sumber daya alam yang terus tergerus untuk memenuhi pasokan sumber energi tersebut, di Indonesia sendiri kebanyakan pasokan sumber energi berasal dari bahan bakar fosil seperti, minyak dan gas alam, namun dari pencarian sumber energi ini mengakibatkan ekosistem sekitar menjadi terganggu karena asap yang di timbulkan bisa mengakibatkan global warming yang makin parah setiap tahunnya.

h3

Karena itu penulis ingin memberikan informasi betapa pentingnya menanamkan penghematan energi sejak dini. “AYO HEMAT ENERGI” diharapkan dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi masyarakat.  Animasi ini juga merupakan animasi edukasi yang sarat informasi sekaligus media yang tepat untuk mendapatkan awareness dari masyarakat.

h4

Alfredo Stevanus Rudy Fabianto, 2015


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close