People Innovation Excellence

PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL FILM PENDEK ANIMASI “PURE PREJUDICE”

pp1

 

Pure Prejudice, adalah animasi pendek yang menceritakan tentang pertemanan antara seorang anak lelaki, dengan seekor makhluk asing yang datang ke desa tempatnya tinggal, setting tempatnya adalah pedesaan yang damai dan tentram­.  film animasi pendek ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada penonton, bahwa jangan menilai sesuatu hanya dari luarnya saja, dan mengajak penonton untuk memahami pesan yang penulis sampaikan. cerita adalah sebagai berikut, ada seorang anak laki-laki yang tinggal sendirian di sebuah rumah kecil, suatu hari ia sedang termenung, di bawah sebuah pohon dekat rumahnya, lalu tiba-tiba ada benda asing yang mendarat, ternyata seekor alien kecil yang lucu muncul dari dalam benda asing itu, akhirny mereka pun berteman, hingga suatu hari terjadi hal yang mengubah pertemanan di antara keduanya.

Pada proses pembuatan animasi ini, saya memulainya dengan membaca buku-buku novel, dan dongeng guna sebagai referensi, dan inspirasi cerita, baru kemudian penulis, membuat cerita yang penulis inginkan untuk animasi. kemudian sifat tiap karakter, agar sesuai dengan jalan cerita yang saya buat.

pp2

Setelah ceritanya sudah fix, maka dimulailah desain karakter, dan deksripsi tiap karakter, serta CSMnya untuk mempermudah dalam proses modeling, maka karakter yang sudah fix, diberi warna. warna yang saya gunakan disini, kebanyakan warna cerah, agar mengesankan animasi ini colorful, dan ditujukan memang untuk kalangan muda mudi maupun remaja.

pp3

Dalam kebanykan adegan film animasi ini, saya memakai long shot, agar menunjukan detail-detail environment. Animasi ini diharapkan dapat menghibur penonton dengan bentuk karakter yang lucu, serta dunianya yang colorful.

Demikian lah ringkasan dalam proses pembuatan animasi pendek “Pure Prejudice” saya, semoga dengan dibuatnya artikel ini, dapat bermanfaat bagi berbagai kalangan yang suka dengan animasi. sekian dan terima kasih.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close