People Innovation Excellence

Animasi Edukasi “Cara Merawat Kucing untuk Adopter Pemula”

kuc1

‘Cara Merawat Kucing untuk Adopter Pemula’ merupakan sebuah animasi edukasi yang membahas tentang cara-cara dasar untuk merawat kucing, mulai dari pembahasan mengenai barang-barang yang dibutuhkan oleh orang-orang yang baru pertama kali memelihara kucing hingga pembahasan mengenai vaksinasi.

kuc2

Terdapat beberapa karakter dalam animasi ini, Gadis, Snowy dan Nemo. Gadis adalah seorang penyayang kucing yang menjelaskan hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh adopter pemula. Adopter merupakan sebutan yang sering digunakan untuk orang-orang yang memiliki atau mengadopsi kucing.

Snowy merupakan karakter kucing yang mewakili kucing ras, sedangkan Nemo merupakan karakter kucing yang mewakili kucing lokal ataupun yang lebih dikenal sebagai kucing kampung. Perawatan jenis kucing ras dan kucing lokal cukup berbeda, kucing ras membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan kucing lokal yang biasanya memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik.

kuc3

 

kuc4

Animasi ini menjelakan tentang barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk merawat kucing, seperti mangkok makanan kucing, sisir maupun mainan. Tidak lupa pula disertakan kegunaan dari barang-barang tersebut. Selain penjelasan tentang barang-barang untuk perawatan kucing, animasi ini juga menjelaskan cara memandikan kucing dan informasi mengenai pentingnya vaksinasi untuk kesehatan kucing.

Saat ini sudah banyak beredar artikel di internet yang dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi adopter pemula, akan tetapi masih sangat jarang informasi mengenai perawatan kucing ini dibawakan dalam bentuk animasi. Hal inilah yang menjadi salah satu latar belakang penulis membuat animasi edukasi cara merawat kucing.

kuc5

Demikian sekilas informasi tentang animasi edukasi  Cara Merawat Kucing untuk Adopter Pemula. Semoga bermanfaat.

Penulis,

Siti Intan Mayang Sari


Published at :
Leave Your Footprint
  1. infonya mantabb tengok balik blog kecil anee dong heheh carabinatang.blogspot.com ::)

  2. aku punya kucing persia udah usia 1,5 tahun, akhir-akhir ini bulunya semakin rontok. apa kena penyakit ya? padahal rutin seminggu aku mandiin. mohon infonya makasih

  3. Fell out of bed feeling down. This has brtgihened my day!

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close