People Innovation Excellence

Inside The Short Animation of “The Mountain Lights”

MountainLights_01

The Mountain Lights merupakan sebuah animasi pendek yang menceritakan sebuah kisah tentang seorang pendaki gunung, bernama George; yang ingin mencari kekasihnya yang hilang (Kina). Dalam perjalanannya George, diperlihatkan memori-memori atau flashback  dari masa lalu dia dan Kina. Memori-memori tersebut menunjukan seperti apa hubungan mereka dan padasejalan film akan ditampilkan sebuah memori penting yang dapat menjawab dimanakah kekasihnya menghilang.

Terinspirasi dari salah satu mitologi tentang Aurora Borealis, yaitu bahwa Aurora Borealis adalah tempat untuk arwah-arwah beristirahat dan menjadi sebuah jembatan untuk membantu arwah-arwah tersebut mencapai surga. Penulis ingin menggabungkan mitologi ini dengan kisah yang mempunyai moral bahwa cinta adalah sesuatu yang abadi.


MountainLights_02

Di awal film animasi pendek ini di perlihatkan seorang nenek-nenek dan seekor rubah di ujung gunung. Nenek-nenek ini mempunyai sebuah terkaitan besar yang pada akhir film akan ditunjukan siapa sebenarnya nenek-nenek ini. Begitu juga dengan Rubahnya, rubah ini memakai sebuah kalung yang sama dengan George.

Berikut ini adalah beberapa screenshot adegan-adegan dalam The Mountain Lights.

MountainLights_03

Karakter desain dalam film ini berawal dari concept art dan selanjutnya ke produk final. Berikut adalah visual produk final masing-masing karakter.

MountainLights_04

Semua karakter dan elemen-elemen environment yang ada di dalam film ini adalah lowpoly. Untuk bagian 3D adalah semua karakter, dan environment sedangkan untuk efek salju dan background adalah 2D yang di buat dengan After Effects. Efek adegan terakhir di dalam film yang menunjukan cahaya aurora juga di buat deng’an After Effects.

Berikut ini adalah beberapa Environment  “The Mountain Lights”

MountainLights_05

Demikian sekilas mengenai film animasi pendek “The Mountain Lights”. Semoga dapat menginspirasi.

Penulis,

 

Megapoetri Chintasih


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close