People Innovation Excellence

Animasi Pendek “SIGN OUT”

SignOut_01

Animasi Pendek “SIGN OUT” merupakan sebuah animasi pendek yang bercerita tentang sepasang kekasih yang melakukan percakapan online dengan aplikasi media sosial LINE Messenger yang berujung pada perang stiker. Animasi ini disajikan dalam bentuk animasi 3D dengan perpaduan 2D yang bergenre humor.

Peran media sosial saat ini sangat penting dalam upaya komunikasi. Bukan hanya mengungkapkan kata – kata saja, namun media sosial dapat digunakan untuk merepresentasikan ekspresi maupun gestur melalui fitur stiker, seperti pada LINE Messenger.

Sang perempuan, bernama Mimi merupakan seorang yang kecanduan media sosial LINE. Ia sedang berbalas pesan dengan kekasihnya, Tomtom, yang ada di tempat lain. Sang kekasih membalas pesan Mimi secara singkat, kemudian Mimi kesal dan memberikan stiker bertubi – tubi sehingga terjadilah perang stiker.

SignOut_02

Dalam animasi ini, tidak ada adegan karakter – karakternya yang melakukan komunikasi verbal, untuk menggambarkan situasi penggunaan media sosial saat ini. Selain itu sepanjang cerita, karakter hanya akan berkutat dengan telepon selulernya, kecuali Tomtom, yang tidak begitu kecanduan media sosial yang terkadang melakukan hal lain selain menggunakan telepon selulernya.

SignOut_03

Animasi ini merupakan animasi bertema humor keseharian masyarakat pengguna media sosial LINE Messenger. Cerita diangkat berdasarkan pengalaman pribadi teman penulis. Tujuan penulis membuat animasi ini adalah memberikan hiburan sekaligus awareness kepada masyarakat bahwa hal seperti ini, yaitu terus menerus dalam komunikasi non – verbal dapat memberikan dampak kepada komunikasi masyarakat di masa depan.

Contoh scene pada animasi pendek SIGN OUT ini :

SignOut_04

 

Penulis.

 

Jose Adiyasa Jong


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close