People Innovation Excellence

The Making Of Short Animation “BAKSO CINTA”

bak1

Film “BAKSO CINTA” Menceritakan sebuah kisah tentang pertemuan 2 orang pemuda dan pemudi yang bergenre romantic comedy. Dimulai dari kopi darat antara seorang pemuda bernama Garuda dengan seorang wanita yang sangat cantik jelita bernama Senja. Mereka berkenalan di situs jejaring sosial. Mereka akhirnya bertemu di sebuah restoran bakso. Kemudian mereka memanggil waiter dan memesan makanan mereka. Namun Garuda tidak memperhatikan apa yang ia pesan karena sibuk memperhatikan Senja. Setelah pesanan mereka datang didapati bahwa bakso pesanan Garuda adalah bakso yang sangat pedas sekali sampai kuahnya saja berwarna merah pekat. Garuda ketakutan dan tidak menyukai pedas, namun karena tidak ingin malu di depan Senja maka Garuda pun berpura – pura menyukai sambal dan berusaha memakannya. Namun sayang bakso super pedas yang dimakannya itu membawanya ke dunia delusinya. Di dalam dunia delusi itu Garuda bertemu dengan Serdadu Bakso yang siap meluncurkan Bazooka dan Handheld Rocket Launcher kepadanya. Garuda mengalahkan mereka saat amunisi mereka habis. Namun sayang ternyata Jendral Serdadu Bakso datang dengan tank. Garuda pun hanya bisa berlari sementara ledakan dari tank pun mengenainya. Lalu Garuda kembali ke dunia nyata. Dan roh Garuda pun meninggalkan tubuhnya yang diam dan tidak bergeming. Senja yang menyadari keanehan Garuda pun memanggil waiter dan memesan semangkuk bakso yang baru untuk Garuda. Garuda pun menangis karena tersentuh oleh kebaikan Senja dan mereka pun kembali melanjutkan makan dengan suka cita.

berikut adalah karakter yang ada di dalam film “BAKSO CINTA” :

bak2

Garuda Maharaja

Tokoh utama dalam short animation Bakso Cinta adalah seorang pemuda yang sangat narsis dan bangga atas dirinya sendiri. Lelaki yang sudah lama menjomblo ini berbadan  kekar dan berjambul. Wajahnya terlihat galak namun sebenarnya sifatnya sangat konyol, manis dan menggelikan. Ia merasa menjadi lelaki paling tampan dan paling macho sedunia. Ia juga sangat ekspresif dan aktif. Garuda digambarkan sebagai seorang pemuda yang memakai baju – baju berwarna terang dan eksentrik.

Senja Mentari

Senja adalah karakter gadis yang disukai oleh Garuda melalui jejaring sosial. Kepribadiannya sangat periang. Hatinya bersih, polos, tulus serta tidak melihat seseorang hanya dari luarnya saja. Ia  berpenampilan feminim seperti cewek-cewek populer yang manis dan anggun. Senja memakai atasan simple dan sweet serta celana bahan berwarna krem. Ia juga mempermanis dirinya dengan seikat bando dan mengepang rambutnya.

Serdadu Bakso dan Jendral Bakso

Serdadu Bakso dan Jendral Bakso ini adalah wujud dari delusi yang dialami oleh Garuda akibat memakan bakso yang luar biasa ‘kelewatan’ pedasnya. Pasukan Militer Bakso ini berwujud bulat seperti bakso dan memakai atribut militer, seperti helm perang dan perangkat artileri lainnya.

Waiter

Waiter ini merupakan karakter tambahan yang akan melayani Garuda dan Senja di restoran Bakso Cinta. Wujudnya berupa seperti waiter – waiter manis yang sering kita jumpai di cafe-cafe dan bistro-bistro yang unik seperti Nanny’s Pavillion, Maid Cafe, dst. Memakai baju seragam restoran bakso cinta berwarna kuning dan rok waiter serta celana kain hitam di dalamnya.

Berikut ini adalah contoh – contoh screenshot dari berbagai scene yang ada di dalam film animasi pendek penulis yang berjudul “ Bakso Cinta”:

bak4

Demikian lah artikel The Making Of Short Animation “BAKSO CINTA” yang sudah saya buat. semoga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kita semua. terima kasih

Penulis,

Chita Anindia

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close