Character Design Of “PATCAT”, An Animation Series by Edwin Renata

pc1

Perkembangan animasi di Indonesia memang sudah berkembang dengan pesat, bahkan ada beberapa yang dikerjakan oleh tenaga ahli lokal atau dengan kata lain, perkembangan animasi di Indonesia sudah lama terkenal hanya sebagai industri film animasi Jepang dan Amerika Serikat. Pertumbuhan ide kreatif di Indonesiapun berkembang pesat.

Dilatar belakangi dengan masalah ini penulis ingin membuat animasi yang dapat menghibur dan menarik perhatian penonton di Indonesia dan juga untuk menambah variasi animasi di Indonesia.

Disini penulis membuat animasi serial berkarakter kucing, Serial animasi yang berjudul “Patcat” yang menceritakan kejenakaan seekor kucing. Patcat adalah kucing yang tinggal di sebuah rumah. Dia tinggal dirumahnya bersama dengan 2 ekor kucing lainnya bernama Fatty dan Notti yang menemaninya setiap saat. Penulis akan menjelaskan profile untuk setiap karakter dianimasi “PATCAT” adalah sebagai berikut :

 

Patcat

Patcat adalah kucing yang periang dan selalu penasaran. Ia tinggal di rumah. Patcat senang sekali bermain – main dengan temannya fatty dan Notti. Patcat selalu saja di kerjai oleh Notti. Patcat yang ceria selalu tidak lalai dari kecerobohan yang dibuatnya sendiri yang menimbulkan masalah terhadap Patcat dan kawan-kawan Patcat.

pc2

Fatty

Fatty adalah kucing yang berjenis kelamin jantan . Dia bertubuh besar dan gembul. Fatty adalah kucing yang pemalas dan kerjaanya hanya makan, yang di kerjakan adalah tidur dan makan. Karena Fatty suka menyukai makan membuat Fatty susah bergerak dan lamban. Fatty akan bergerak cepat atau semngat bila melihat makanan yang disukai ada yang mengambil makanannya. Fatty sedikit sensitive bila ada yang mencobai makananya. Tetapi bila patcat dan Notti mengalami masalah fatty akan bersedia membantu.

pc3

Notti

Notti adalah kucing yang berjenis kelamin jantan. Dia berbadan mungil, jahil dan tidak pernah diam. Notti menghabiskan waktunya dengan menjahili patcat dan fatty. Walaupun seperti itu, Notti adalah kucing yang aktif dan lucu.

pc4

Disini penulis berharap karya tugas akhir yaitu “PATCAT”, dapat   membuat sebuah produk serial animasi dengan visual yang dikemas dengan menarik untuk masyarakat dan dapat menarik perhatian masyarakat dan  dapat menghibur audience.

Edwin Renata. 2014

pc5