People Innovation Excellence

Animasi Edukasi “Let’s Learn Japan!” oleh Andhika Khameswara S

lj1

Let’s Learn Japan! Merupakan sebuah animasi e-learning yang megajarkan tentang bahasa dan budaya Jepang. Tema bahasa dan budaya Jepang diangkat karena populernya Jepang di Indonesia dan banyaknya orang Indonesia brwisata ke Jepang. Tentunya, ketika berwisata ke sebuah negara, alangkah baiknya jika wisatawan mempelajari bahasa negara yang hendak dikunjungi, atas dasar pertimbangan tersebutlah, maka tema e-learning ini diangkat. Dengan adanya e-learning ini diharapkan pembelajaran atas bahasa dan budaya Jepang jadi lebih mudah dipahami. Animasi e-learning ini berupa 2D dengan menggunakan vektor dan motion graphic.

KARAKTER

lj2

Animasi ini memiliki seorang karakter yang bertugas sebagai guru yang mengajarkan tentang bahasa dan budaya Jepang, bernama Arashi. Warna merah dipilih sebagai warna dari kimono karakter karena Arashi memiliki sifat ceria dan bersemangat, dengan obi berwarna hijau yang melambangkan ketenangan kontras dengan sifat karakternya.

Screenshot Animasi

lj3

Berikut merupakan contoh screenshot dari animasi “Let’s Learn Japan!”. Animasi ini memperlihatkan gerakan karakter sesuai dengan tema yang diajarkan dan tulisan bahasa Jepang yang jelas dan mudah dibaca sehingga mudah dipahami.

 

POSTER

lj4

Berikut merupakan desain poster untuk animasi e-learning ini. Dalam poster ini menampakkan karakter Arashi memegang kipas yang menunjukkan bendera Jepang. Dan bunga Sakura dipilih sebagai latar dari poster ini sebab di Jepang, tahun ajaran baru sekolah dimulai pada bulan April dimana Jepang memasuki musim semi dan bunga sakura bermekaran.

Demikian sekilas mengenai animasi e-learning “Let’s Learn Japan!”  ini. Semoga dapat menginspirasi Anda. Terima kasih.

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close