People Innovation Excellence

The Making Of “Turtle Shell”

cl1

Turtle Shell adalah sebuah film animasi yang diangkat dari sebuah kisah dongeng fabel berjudul “kura-kura sang juara” yang bercerita mengenai seekor kura-kura rajin bernama Haru yang makanannya selalu diambil oleh seekor kucing jahil bernama Koko. Karena Koko berlari dengan cepat, Haru tidak pernah berhasil mengambil kembali ikan miliknya. sehingga pada akhirnya ia pun mulai mencari cara untuk mengambil ikannya kembali, dari sana pula ia mulai belajar mengenai kemampuan yang dimilikinya.

cl2

Turtle Shell ini merupakan karya tugas akhir Clara yang bertemakan menganai dongeng dan dibuat dengan pendekatan pop up 3d animation. Pada artikel ini saya akan  membahas mengenai perancangan tokoh dan karakternya.

Pada proses pembuatan Turtle Shell, saya memulainya dengan konsep cerita dan juga sketsa karakter dari masing-masing tokoh film ini. Penentuan warna dan juga bentuk karakter sangatlah penting, karena ini adalah film dongeng yang tujuan utamanya adalah anak-anak, saya membuat karakter dengan bentuk yang tidak kaku sehingga bisa disukai oleh anak-anak. dengan warna-warna cerah yang disukai anak dan memiliki makna tersendiri sesuai dengan sifat karakter masing-masing dalam cerita tersebut.  karakter yang saya buat berbentuk 2D karena akan digunakan dalam pop up book. sehingga bisa menampilkan kesan 2D (seperti gambar tangan dalam pop up book aslinya)

Berikut ini adalah beberapa scene yang di capture dari film “Turtle Shell” ini:

cl3

Dan berikut ini adalah poster, x-banner, dan poster storyboard dari film animasi “Turtle Shell”

cl4cl5cl6

Demikian sekilas proses pembuatan film Turtle Shell yang saya buat. Semoga bisa dapat bermanfaat atau menginspirasi Anda. Terima kasih. ☺

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close