People Innovation Excellence

THE MAKING OF “THE TREE OF LIFE” BY TOMMY CONG

tc1

 

 

The Tree of Life bercerita tentang kehidupan 2 robot, yaitu robot kecil dan robot pohon yang tinggal berdua. Robot kecil sangatlah ceroboh, setiap ia melakukan suatu kesalahan, robot pohon harus memperbaiki kesalahan itu. Pengorbanan tanpa batas yang diberikan robot pohon kepada robot kecil.

 

Dalam The Tree of Life, yang ingin ditonjolkan adalah dari segi cerita yang memiliki pesan moral yang kuat. Untuk itu mencari cerita yang menarik merupakan kunci utama dalam pembuatan film ini.

tc2tc3tc4tc5

Kemudian mulailah pembuatan konsep karakter . Untuk pembuatan desain karakter salah satu unsur yang paling penting adalah contrast, yaitu memiliki perbedaan yang signifikan antar karakter. Misalnya saja karakter tua x muda seperti dalam film UP, kemudian karakter gemuk x kurus seperti dalam The Incridibles. Dua karakter yang memiliki perbedaan besar akan lebih menarik untuk dilihat. Film The Tree of Life hanya memiliki 2 karakter karena itu contrast harus sangat ditonjolkan. Contrast yang digunakan dalam film ini adalah tinggi badan. Dimana robot pohon memiliki tinggi 2m dan robot kecil hanya 50cm.

Pemilihan warna dalam film ini menggunakan warna-warna panas. Sebab film ini bersetting-kan tempat di gurun pasir.

tc6

Demikian sekilas proses pembuatan film The Tree of Life. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi anda. Terimakasih banyak.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close