People Innovation Excellence

Tyrannosaurus Rex, The Prehistoric King by Septadenata

Tyrannosaurus Rex, The Prehistoric King by Septadenata
Tyrannosaurus Rex, The Prehistoric King by Septadenata

Banyak orang yang mengetahui hewan prasejarah ini, hewan ini merupakan salah satu hewan ikonik dari klan dinosauria, yang sering muncul di berbagai media hiburan dan media informasi seperti film, internet, dsb. Salah satu buktinya adalah jika kita membuka aplikasi mesin pencari yang cukup terkenal yaitu google chrome tanpa koneksi internet, icon Tyrannosaurus Rex akan muncul di layar anda, dan karena itulah muncul ide untuk membuat film dokumenter animasi ini

Riset dan pengumpulan data merupakan salah satu tahap yang paling penting dalam pembuatan karya ini, dan setelah beberapa kali merumuskan cerita, muncullah ide untuk lebih menitik beratkan film dokumenter ini tentang perbandingan kemampuan Tyrannosaurus Rex bila dibandingkan dengan objek- objek yang familiar dengan manusia.

t-rex-dua

Tahap terpenting lainnya dalam pembuatan film animasi dokumenter Tyrannosaurus Rex, The Prehistoric King ini ada pada tahap layouting,  dalam tahap ini saya menyusun mulai dari rough sketch hingga storyboard tersebut menjadi final looks sebelum masuk tahap animasi. Design yang bergaya modern dan typografi dipilih untuk menarik perhatian target audiens serta memudahkan para audiens untuk mendapatkan informasi yang disajikan dalam film ini, penggabungan berbagai tipe aset seperti 3d modelling, foto, ilustrasi dan vektor digunakan dalam film ini

Warna yang dipilih dalam film dokumenter animasi ini, menggabungkan warna monochrome hitam ke putih, dengan warna kuning, yang dipilih untuk mewakili kesan berbahaya dari Tyrannosaurus-Rex, karena pada kehidupan modern ini warna kuning sering dipakai sebagai warna yang mewakilkan kesan waspada.

 

t-rex-tiga

itulah sekilas pandangan saya mengenai proses yang dilakukan hingga film animasi dokumenter ini dapat memberikan informasi yang lebih dalam mengenai Dinosaurus khususnya Tyrannosaurus-Rex, semoga bermanfaat!


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close