People Innovation Excellence

The Making of “Tesla”

tesla01

 

Tesla, sebuah animasi dokumenter yang menguak penemuan-penemuan seorang inventor yang brilian, namun kurang dikenal oleh dunia, yaitu Nikola Tesla. Dewasaini, teknologi yang kita nikmati, terutama teknologi wireless dan listrik tak terlepas dari jasa Nikola Tesla. Melalui short animation in isaya berharap dapat “men-channel” pemikiran jenius dan penemuan brilian Tesla sehingga menginspirasi penontonnya.

tesla02

Penulis menggunakan kekuatan digital untuk hampir semua development animasi ini, karenabentuk geometris yang lebih mudah diaplikasikan pada media vector dan After Effect.

Dengan menyesuaikan visual style yang memang sedang berjaya pada zaman awal revolusi industri, Tesla menggabungkan style steampunk dan art deco, dan dikemas juga dengan pendekatan modern yang geometris.

Dari pendekatan visual yang telah dikembangkan, semua karakter, objek dan elemen-elemen pada animasi ini juga dibuat inline dengan warna-warna steampunk, namun tetap tersaturasi dengan warna-warna dan shading khas art deco.

tesla03

 

Untuk development konten animasi ini, saya memfokuskan untuk penemuan-penemuan Tesla yang mengubah dunia, karena hal-hal tersebut sangatlah mengagumkan; sehingga secara langsung mengenalkan Nikola Tesla kepada audience, dan memberikan pesan bahwa melalui penemuan-penemuan tersebutlah kita dapat menikmati kebanyakan dari teknologi-teknologi yang kita miliki pada zaman sekarang.

tesla04

Itulah sekilas proses pembuatan short documentary animation “Tesla”. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis,

Kenji Hangmudha.

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close